Interior Ruang Keluarga Ini Jadi Impian Semua Keluarga Baru

0
268

Keluarga baru tentu membutuhkan ruangan tempat mereka berkumpul dan menghabiskan waktu saling bercanda atau berbagi cerita. Salah satu ruangan yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, tentu saja ruang keluarga. Oleh sebab itu, Anda harus menjadikan dekorasi ruangan yang nyaman untuk ruangan keluarga.

Tak hanya harus disesuaikan dengan konsep rumah secara keseluruhan, tapi juga harus disesuaikan dengan kebutuhan dari masing-masing anggota keluarga. Jangan sampai nantinya ada anggota keluarga yang merasa kurang nyaman berada di ruang keluarga kerena interiornya tidak sesuai dengan kebutuhannya.

Untuk memudahkan memilih interior seperti apa yang tepat untuk berkumpulnya keluarga, ada sejumlah inspirasi interior ruang keluarga di bawah ini:

Interior Ruang Keluarga Dengan Gaya Modern

Ruangan dengan interior modern memang cukup diminati di zaman serba modern seperti saat ini. Desain modern biasanya mengusung warna yang netral seperti putih atau abu-abu. Bagian lainnya biasanya terbuat dari kayu dan karpet sehingga kesan hangat sangat terasa di ruang keluarga. Anda bisa menggunakan TV LED yang tertempel pada dinding untuk menghemat tempat. Dekorasinya sendiri Anda cukup meletakkan beberapa pot tanaman di sudut-sudut ruangan supaya interior keluarga tidak terlalu kaku dan sumpek.

Interior Keluarga Dengan Sentuhan Warna Pink

Ruang keluarga dengan ukuran mungil terlihat cantik dipanding dan tentunya menimbulkan kesan luas. Biasanya, ruang keluarga yang memiliki sentuhan pink akan memiliki dua warna dominan yaitu putih dan pink. Untuk Anda yang tidak terlalu suka jika ruangan terlalu mencolok, namun tetap ingin menggunakan konsep warna pink ini, maka Anda bisa menggunakan cat warna putih untuk dinding dan jendela. Warna pinknya bisa Anda gunakan untuk kursi, bantal dan lainnya.

Interior Ruang Keluarga yang Bergaya Elektik Nan Elegan

Gaya elektik ini bisa memberikan kesan elegan di ruang keluarga yang tidak terlalu besar. Supaya tidak membuat interior keluarga terlihat sumpek, Anda bisa menyingkirkan sejumlah dekorasi yang biasanya digunakan dalam gaya elektik. Dekorasi yang Anda buang tersebut bisa diganti dengan sofa atau kursi dengan motif yang berbeda, atau bahkan menggunakan warna yang terkesan nabrak. Jangan lupa juga untuk menambhakan karbet dengan bentuk unik. Bila Anda berniat menggunakan dekorasi lebih, sebaiknya Anda memilih dekorasi vas bunga yang memiliki ukuran sedang atau bernuansa eksotis.

Interior Ruang Keluarga yang Disatukan Dengan Ruang Kerja

Banyak di antara pemilik rumah yang tertarik untuk menyatukan ruang keluarga dengan ruang kerja. Hal ini pun bisa menjadi solusi yang baik bagi Anda yang memiliki apartemen minimalis. Contoh lainnya adalah, dengan menggabungkan ruang keluarga dengan ruang makan.

Mungkin, jika menyatukan ruang keluarga dengan ruang kerja tanpa adanya pembatas akan cukup mengganggu. Sebab, dalam bekerja Anda tentu membutuhkan kondisi yang kondusif sehingga ada baiknya menggunakan pembatas antara area keluarga dan ruang kerja meski tetap dalam satu area.

Interior Ruang Keluarga Dengan Garis Vertikal

Dalam dunia interior, garis vertikal dapat memberikan ilusi mata yang sangat kuat dalam suatu ruangan, termasuk ruang keluarga. Utamanya bagi ruangan dengan langit-langit rendah. Garis vertikal ini dipercaya bisa membuat ruangan mungil lebih tinggi dari yang seharusnya. Tidak hanya mengecatnya, Anda juga bisa menghadirkan garis vertikal di dinding ruangan Anda dengan menggunakan wallpaper atau wall covering. Supaya hasilnya terkesan lebih maksimal, pilihlah garis-garis dengan warna cerah, seperti putih, biru, hijau dan lainnya.

Itulah sejumlah inspirasi interior ruang keluarga yang bisa Anda terapkan. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here