Inspirasi Desain Interior Apartemen Terbaru

0
584

Semakin padatnya wilayah di perkotaan membuat harga tanah dan property menjadi semakin tinggi. Sebagai suatu solusi dari permasalahan tersebut, apartemen bisa Anda jadikan sebagai salah satu pilihan untuk tempa tinggal. Selain karena harganya yang lebih murah dibandingkan dengan rumah pada umumnya, apartemen juga memiliki fasilitas dan sistem keamanan yang lebih baik.

Hingga saat ini, apartemen telah hadir dalam berbagai varian bentuk dan ukuran, antara lain dengan tipe loft, studio, alcove dan convertible. Bagi Anda yang ingin tinggal di apartemen dan masih hidup sendiri, apartemen dengan tipe loft atau studio sangat ideal untuk ditinggali olah satu hingga dua orang. Dengan kapasitas satu kamar, apartemen berukuran mungil ini bisa menjadi tempat yang nyaman untuk dihuni asalkan Anda pandai dalam mengaturnya.

Desain Apartemen Mungil Moabit – Spamroom dan John Paul Coss

Apartemen tua yang dibangun pada tahun 1900-an ini terletak di Berlin dan direnovasi melalui kolaborasi Spamroon dan arsitek John Paul Coss. Dengan luasnya yang hanya 21 m2, sangat sulit untuk membuat ruang. Oleh karena itu, arstitek-arsitek tersebut memanfaatkan plafon yang tinggi sebagai ruangan ekstra. Lantai dua pada apartemen ini dapat diakses melalui tangga besi.

Cara yang paling efektif untuk memaksimalkan ruangan yang sempit adalah dengan menggunakan desain interior furniture yang memiliki berbagai fungsi. Di bagian dapur, terdapat lemari tinggi sebagai tempat penyimpanan alat dapur sengan bagain bawah untuk perlatan masak lainnya, seperti oven.

Desain Apartemen Mikro – Szymon Hanzschar

Apa yang bisa Anda lakukan dengan apartemen seluas 13 m2? Untuk menjadikannya sebuah rumah, arsitek asal Polandia menyulap apartemen mungil ini menjadi sebuah rumah yang dilengkapi dengan dapur, ruang bersantai dan kamar mandi. Sentuhan desain interior minimalis seperti rumah modern ini dilengkapi dengan tempat tidur untuk dua orang, sehingga menjadikan apartemen mikro ini seperti rumah pada umumnya.

Desain Apartemen Mungil Salva46 – Miel Arquitectos dan Studio P10

Dengan ruangan seluas 65 m2, firma arsitek Miel Arqutectos dan Studio P10 berkolaborasi dengan membuat 2 unit apartemen yang memiliki ruang kerja dan tempat tinggal. Apartemen yang diberi nama Salva46 ini memiliki dapur komunal yang dapat digunakan bersama. Masing-masing ruangan telah dilengkapi dengan sebuah tempat tidur untuk dua orang, lemari penyimpanan, dan juga balkon.

Desain Apartemen Mungil Air B’ N P – Position Collective

Apartemen yang memiliki luas sekitar 30 m2 ini memiliki 2 ruang utama, yaitu kamar tidur dan kamar mandi. Pada dinding interior, dipasangkan pegboard dengan papan sebagai furniture tempat penyimpanan yang dapat dimodifikasi seseuai dengan kebutuhan penghuninya. Tempat penyimpanan baju yang sederhana, berbentuk tiang besi sehingga pakaian hanya perlu digantung menggunakan hanger. Selain itu, terdapat pula teras yang bisa digunakan untuk bersantai dan menghirup udara luar.

Desain Apartemen Mungil Studio Li – Anne Roland

Apartemen yang terletak dalam sebuah bangunan dari abad ke 17 ini berlokasi di Paris, Prancis. Seorang arsitek merenovasinya setelah apartemen tersebut dibiarkan selama 70 tahun menjadi apartemen berukuran studio yang menyenangkan. Kamar tidur dan ruangan utama pada apartemen ini dipisahkan oleh furniture lemari kayu yang kedua sisinya dapat difungsikan sebagai tempat penyimpanan.

Desain interior pada dinding apartemen ini memperlihatkan batuan pondasi yang dibalut cat berwarna putih. Penggunaan lantai keramik yang bermotif mampu mempercntik apartemen mungil yang satu ini. Apartemen ini memiliki ruang basement yang dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan pemiliknya.

Desain Apartemen Mungil Aurora Arquitectos

Sebuah firma arsitektur asal Portugal kembali membuka apartemen yang berukuran studio dari tahui 1970-an dengan melakukan renovasi pada interior yang didominasi oleh material kayu lapis. Apartemen dengan konsep interior seperti ini sangat cocok bagi Anda yang suka mengoleksi buku, karena sebagian besar dari furniture yang ada memiliki bentuk seperti lemari buku. Untuk pencahayaan pada siang hari, terdapat kaca pada langit-langitnya.

Itulah beberapa inspirasi desain apartemen mungil yang bisa Anda jadikan sebagai referensi dalam menata interior apartemen Anda. Semoga bermanfaat.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here