Inspirasi Desain Interior Apartemen Bergaya Modern Natural yang Homey dan Stylish

0
1206

Saat ini, menghuni apartemen merupakan salah satu solusi agar mendapatkan berbagai kemudahan dan dapat selaras dengan gaya hidup modern yang serba cepat di tengah masyarakat perkotaan. Lokasi dan fasilitas yang ditawarkan sebuah apartemen sangat memadai sebagai sebuah hunian modern bagi para milenial. Akan tetapi, ukuran apartemen yang cenderung mungil kerap kali menjadi hal yang membuat Anda merasa terbatasi ketika mendekorasinya. Oleh karena itu, simaklah beberapa tips di bawah ini mengenai desain interior apartemen minimalis yang bisa Anda coba.

Gaya Less Is More yang Simpel & Manis

Ukuran suatu rumah yang besar memang akan memberikan Anda keleluasaan ketika mendekorasinya. Akan tetapi, bukan berarti Anda tidak akan seleluasa itu juga bilah mendekorasi desain hunian yang kecil. Ukuran suatu hunian bukanlah masalah yang berarti. Misalnya, unit apartemen tipe studio yang berukuran 46 meter persegi. Dengan peralatan dan dekorasi yang sesuai, hunian tersebut akan terasa lebih nyaman dan dapat memiliki tampilan yang menarik.

Desain Apartemen Bergaya Studio dengan Membuat Ruang yang Kecil Menjadi Multifungsi dan Menyenangkan

Apartemen dengan luas 46 meter persegi merupakan hunian yang bisa dikatakan cukup nyaman untuk dihuni oleh keluarga kecil atau pasangan muda. Anda dan pasangan dapat dengan bebas mengekspresikan keinginan dan berbagai gaya interior yang Anda sukai untuk diterapkan.

Memulainya dengan Denah Desain Apartemen 46 m2

Hal pertama yang harus Anda lakukan pada saat merancang interior apartemen dengan ukuran 46 m2 adalah dengan membuat desain denah terlebih dahulu. Denah interior merupakan salah satu cara menata interior dalam unit yang disesuaikan dengan kondisi ruang yang ada pada apartemen.

Apartemen tidak selalu berbentuk memanajang atau persegi saja, bahkan sebagian besar apartemen memiliki tipe studio yang berbentuk L. Apartemen dengan bentuk L pada ukuran 46 m2 sebenarnya memiliki kesan yang lebih luas daripada bentuk memanjang atau kotak saja. Hal ini dikarenakan bentuk L dapat membuat penataan interior dapat dilakukan dengan lebih nyaman dan dapat disusun sedemikian rupa, sehingga dapat memberikan kesan rapi.

Apartemen Anda akan terasa lebih luas dan nyaman meskipun ukurannya tidak terlalu besar jika Anda menatanya dengan tepat. Gunakanlah material atau barang-barang yang memang Anda perlukan. Jangan menaruh barang yang sekiranya tidak akan Anda gunakan, karena hal tersebut justru akan membuat apartemen Anda terlihat tidak rapi.

Khusus untuk desain bagian ruang kamar, akan lebih terasa luas dan sederhana jika tidak terlalu banyak dipenuhi oleh barang-barang atau perabotan yang sekiranya tidak diperlukan. Hanya ada sebuah lemari, meja kerja serta televisi, sehingga kamar Anda akan menjadi tempat beristirahat yang menyenangkan dan mudah untuk dirapikan.

Desain Apartemen 46 M2 Dengan Gaya Modern Natural

Desain apartemen yang natural adalah gaya desain yang hadir dengan kesan homey sekaligus stylish. Sebagaimana namanya, desain yang satu ini merupakan gabungan dari gaya modern yang stylish dengan gaya natural yang terkesan hangat dan nyaman.

Desain Kamar Tidur Minimalis Modern ala Jepang untuk Memaksimalkan Kenyamanan

Modern merupakan sebuah desain yang menampilkan kesan masa kini sekaligus sederhana. Hal ini dapat dibuktikan dengan penggunaan material yang tidak berlebihan. Dengan menggunakan prinsip modern yang identic dengan garis lurus dan penggunaan warna-warna netral seperti hitam, putih dan abu-abu. Sementara itu, gaya natural akan terlihat pada penggunaan material yang memiliki kesan alami yang kuat seperti kayu, rotan, bambu dan batu alam pada desain apartemen Anda.

Itulah beberapa ide desain yang bisa Anda kembangkan menjadi ide yang lebih baik. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here