Inspirasi Desain Interior Apartemen Bergaya Mezzanine

0
656

Mezzanine merupakan sebuah kata yang artinya lantai tengah yang dengan cepat menjadi populer pada hunian masa kini. Dari fungsi compact-nya yang ekspansif, struktur menarik mezzanine membuat penghuni yang tinggal memiliki ruang tambahan tanpa harus membangunnya.

Mezzanine berasal dari Bahasa Italia yaitu “Mezzano” yang artinya tengah. Mezzanine jadi pilihan yang sangat cerdas dan fungsional untuk mengangkat tampilan interior apartemen Anda. Konsep ini sering kali diterapkan pada hunian dengan plafon yang tinggi, juga ditemukan pada apartemen studio yang compact dengan tambahan loft.

Kamar mandi dengan konsep mezzanine bisa menjadi solusi bagi Anda yang tinggal di apartemen mungil, akan tetapi privasi lebih penting dari pada area personal yang satu ini. pemisahan ruang mezzanine yang dilakukan dengan cerdas memastikan area public dan privat berfungsi secara harmonis, sehingga menjadi lebih baik.

Penutup pada apartemen bergaya mezzanine

Penutup yang solid biasa digunakan untuk memisahkan area terbuka di hunian yang modern. Dengan warna abu netral, bagian penutup akan menutup ruang atas dengan efektif. Memilih penutup yang solid berarti Anda memastikan ada cahaya dan perlindungan suara yang maksimal dari area umum yang sibuk di bawahnya.

Penggunaan material kaca

Ketika dihadapkan dengan ruang kecil untuk mencakup dapur, ruang tamu, kamar mandi dan kamar tidur di apartemen, ada solusi yang kreatif dengan menggunakan dinding kaca. Dinding kaca memastikan cahaya mengalir ke seluruh apartemen mulai dari atas, serta memberi pemisah nyata antara zona tidur dan ruang tamu.

Kamar dengan pemandangan bagus

Penggunaan material kaca juga memiliki fungsi ganda, yaitu sebagai pemisah antara dua area sekaligus memastikan kamar tidur tidak kehilangan pemandangan luas yang ada dari ruang di bawahnya.

Tirai bisa ditambahkan untuk memastikan adanya privasi untuk penghuni. Tirai jadi tambahan sederhana pada kamar tidur mezzanine. Kamar tidur loft bisa menggunakan tirai linen pada batang stainless, yang jadi solusi efektif dari segi harga.

Penggunaan warna

Biasanya Anda membutuhkan warna untuk menarik perhatian dari satu area ke yang lain. Kamar tidur mezzanine bisa dibangun di atas dapur tapi perhatian tertarik ke area dapur yang ada di bawahnya sehingga kamar tidur menjadi background ruangan. Warna bold jadi pilihan tepat untuk diterapkan pada level mezzanine.

Mezzanine dan area membaca

Rak buku di dinding bawah menjadi seperti tabir untuk kamar tidur mezzanine. Anda bisa juga pindahkan tangga ke kamar tidur ke satu sisi untuk meningkatkan privasi. Beberapa tips berikut untuk mendekorasi apartemen bergaya mezzanine bisa mengubah ruangan Anda jadi lingkungan yang lebih nyaman:

  • Menentukan ruangan

Mulailah dengan mengelilingi mezzanine untuk menentukan spot terbaik untuk area tidur atau area makan. Perhatikan dimana dapur dan kamar mandi berlokasi, serta bagaimana penataan jendela. Area ruang tamu harus memiliki ruang dengan pemandangan bagus, jadi tata sofa di area Anda bisa menikmati cahaya di malam hari.

Jendela juga jadi faktor penting di kamar tidur, karena Anda mungkin tidak suka terbangun karena sinar matahari yang masuk melalui jendela besar di tiap pagi hari. Setelah memutuskan lay out, buat sketsa untuk membantu Anda melakukan proses dekorasi.

  • Membagi ruangan

Setelah menentukan ruangan, ada beberapa trik untuk membaginya. Ini bisa dilakukan dengan menggunakan furniture seperti rak buku atau meja yang akan bertindak sebagai batas untuk ruang berbeda. Pembagi ruang jadi aksesoris tepat untuk hunian dengan mezzanine, pilihan lain adalah dengan menggantung tirai dari plafon tinggi untuk membagi banyak ruang berbeda.

Itulah beberapa inspirasi apartemen bergaya menzzanine yang bisa Anda jadikan sebagai referensi penataan apartemen Anda. Semoga membantu!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here