Inilah Inspirasi Desain Interior Apartemen Mungil Terbaik

0
547

Kepadatan di wilayah perkotaan, menyebabkan harga tanah dan property rumah menjadi semakin melambung. Sebagai solusi untuk mengatasi masalah ini, hunian berbentuk vertikal atau yang lebih dikenal dengan apartemen bisa Anda jadikan sebagai salah satu pilihan hunian dan tempat tinggal Anda. Selain karena harganya yang lebih murah dai rumah pada umumnya, apartemen juga memiliki sistem keamanan dan beragam fasilitas yang lebih baik daripada rumah yang biasa.

Saat ini, apartemen telah hadir dalam berbagai ukuran, antara lain apartemen dengan tipe loft, studio, alcove dan convertible. Bagi Anda yang ingin tinggal di apartemen dan masih lajang, apartemen tipe studio dan loft sangat ideal untuk satu hingga dua orang. Dengan kapasitas satu kamar, apartemen dengan ukuran mungil ini bisa menjadi tempat yang nyaman untuk dihuni asalkan Anda pandai dalam menata interiornya. Simaklah beberapa desain apartemen mungil dan cantik yang bisa Anda tiru desain interiornya berikut ini!

Desain Apartemen Mungil Life Edited – Graham Hill

Apartemen bertipe studio ini memiliki ukuran 40 m2. Apartemen yang terletak di New York ini memiliki kapasitas yang setara dengan 6 ruangan. Dengan mengusung konsep apartemen One Size Fits All, apartemen ini memiliki interior yang dapat dipindahkan dengan sangat mudah. Posisi Kasur yang tersembunyi pada dinding dapat ditarik dan dilipat kembali ke dinding. Pada unit apartemen ini terdapat 3 kasur empuk dan nyaman untuk digunakan.

Posisi lemari yang berada pada sisi apartemen mungil ini dapat ditarik dan digeser. Pada bagian belakang lemari ini, terdapat meja komputer yang bisa Anda gunakan untuk bekerja.

Interior apartemen ini terbuat dari material papan kayu yang dibalut warna putih dan cenderung digunakan untuk ruangan sempit dan kurang pencahayaan. Hal ini dikarenakan warna putih telah dipercayai dapat memunculkan suasana yang cerah dan luas pada ruangan.

Desain Apartemen Mungil Versailles – Catseye Bay

Apartemen bertipe studio ini telah dilengkapi dengan furniture multifungsi yang merupakan karya dari firma desain yang berasal dari Sydney, yaitu Catseye Bay. Apartemen yang memiliki luas 36 m2 terdiri dari 5 ruangan, yaitu sebuah kamar tidur, sebuah kamar mandi, dapur, ruang keluarga dan ruang makan.

Pada awalnya, apartemen ini hanya terdiri dari kamar tidur, kamar mandi dan dapur. Kemudian, studio desain asal Sydney merenovasinya hingga menjadi sebuah hunian dengan 5 ruangan dengan memanfaatkan desain interior furniture yang memiliki beberapa fungsi. Lemari pakaian yang terbuat dari kayu yang dapat difungsikan sebagai dinding dan tempat penyimpanan buku dan juga pakaian.

Tempat tidur dengan ruang keluarga yang dipisahkan dengan sekat yang merupakan lemari kayu setinggi 2 meter, sehingga Kasur tidak langsung terlihat ketika Anda memasuki ruangan. Desain interior ruangan ini memanfaatkan elemen kayu yang dibalut dengan dinding berwarna putih yang membuat apartemen mungil ini terlihat lebih menarik. Jendela yang terpasang di beberapa bagian apartemen ini memastikan intensitas cahaya yang masuk ke dalam tercukupi.

Desain Apartemen Mungil Madrid – MYCC

Siapa yang menyangka bahwa apartemen kecil yang lebih cocok digunakan sebagai gudang ini dapat dijadikan sebagai hunian yang menyenangkan dan multifungsi? Apartemen super mungil ini hanya memiliki ukuran seluas 20 m2. Ruangan bekerja dengan tempat tinggal terhubung oleh tangga yang berbentuk vertikal dan anak tangga seperti rumah a la video game.

Pada apartemen yang memiliki volume 100 m3 ini terdapat kamar tidur, ruang kerja, ruang santai, kamar mandi dan dapur. Pada bagian pojok apartemen, terdapat kaca besar pada langit-langit untuk pencahayaan matahari pada siang hari. Desain interior minimalis yang didominasi oleh warna putih ini menambah kesan nyaman dan mewah, meskipun apartemen ini berukuran sangat kecil.

Desain Apartemen Mungil Taipei – A Little Design

Dengan memaksimalkan ruangan seluas 22 m2, studio arsitektur asal Taiwan merenovasi apartemen mungil ini menjadi sebuah tempat yang menyenangkan untuk beristirahat. Studio A Little Design memaksimalkan ruangan dengan cara membuat interior lemari setinggi lantai ke langit-langit yang bisa dimanfaatkan sebagai tempat penyimpanan pakaian, buku, dan yang lainnya. Untuk mengakses bagian atasnya, terdapat tangga yang bisa Anda gunakan.

Pada apartemen ini terdapat balkon di bagian ata sebagai kamar tidur. Selain itu, terdapat pula dapur, ruang mesin cuci, dan ruang bersantai yang dilengkapi dengan jendela besar untuk memastikan pencahayaan masuk dengan baik.

Itulah beberapa inspirasi desain interior untuk apartemen yang berukuran kecil. Semoga bermanfaat dan selamat berkreasi dengan hunian Anda!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here