Inilah 7 Tips Interior Apartemen Studio 21 m²

0
1103

Apartemen studio merupakan jenis apartemen yang hanya terdiri dari satu ruangan saja. Ruangan tersebut berfungsi sebagai dapur, ruang tamu sampai kamar tidur. Apartemen jenis yang satu ini sudah banyak ditemui di Indonesia dengan meningkatnya permintaan hunian di kota-kota besar. Tak hanya terbilang efesien, apartemen seperti ini pun cukup sukai karena harga beli ataupun harga sewanya tidak terlalu mahal. Apartemen jenis ini biasanya disuaki oleh kawula muda, khususnya para mahasiswa, pekerja profesional muda atapun mereka yang belum menikah.

Seperti namanya, apartemen studio memang tidak terlalu luas. Mungkin tampilannya tidak jauh dari kamar kost atau kamar di asrama. Oleh karena itulah, Anda harus tahu triknya untuk menjadikan apartemen studio oleh fungsional daripada seharusnya. Apa saja triknya? Simak ulasannya di bawah ini:

Dapur di Dekat Pintu

Di dalam ruangan apartemen studio, meja dapur sebaiknya di diletakkan persis setelah pintu masuk. Hal ini membuat asap dapur dari aktivitas memasak dapat keluar dan tidak mengganggu pernafasan Anda, atau mungkin membuat pakaian dan tempat tidur menjadi bau masakan.

Tempat penyimpanan

Dapur kecil di apartemen Anda tak hanya berfungsi sebagai tempat masak, tapi juga berfungsi sebagai tempat penyimpanan. Di dapur biasanya terdapat lemari penyimpanan dengan beragam bentuk. Lemari-lemari tersebut dapat dimanfaatkan untuk menyimpan banyak hal. Dengan menyimpan berbagai barang keperluan di lemari ini, maka apartemen kamu akan lebih rapi.

Dekorasi Fungsional

Kondisi ruangan yang tidak luas seharusnya tidak jadi halangan untuk Anda yang ingin menciptakan suasana nyaman. Anda tetap bisa berekspresi dengan ruangan yang sempit tersebut. Pilihlah perabot yang estetis dan fungsional.

Furnitur multifungsi

Memiliki furniture yang multifungsi membuat kamu bisa lebih memanfaatkan satu furniture untuk beberapa keperluan, tidak hanya satu keperluan saja. Misalnya, rak tidak hanya berfungsi sebagai meja kerja atau mungkin meja TV saja, tapi sekaligus sebagai meja makan yang mudah dibereskan setelah selesai digunakan.

Pencahayaan

Salah satu trik yang paling cepat untuk mengatasi ruangan sempit agar tampak lebih luas adalah dengan menghadirkan suasana dengan cerah maksimal dari lampu di ruangan. Dengan meletakkan lampu di belakang tempat tidur membuat apartemen tampak lebih terang dan lebih luas. Lampu pun berperan sebagai elemen dekorasi yang dapat mendatangkan suasana romantis di ruang pribadi Anda.

Usahakan Lebih Dari Satu Jendela

Apartemen biasanya memiliki dua buah jendela. Jendela-jendela ini sebaiknya dimanfaatkan semaksimal mungkin. Jangan sampai jendela di apartemen Anda dihalangi oleh furniture yang lainnya sehingga cahaya atau pun udara yang berasal dari jendela terhalang oleh furnitur. Jendela berfungsi sangat penting untuk ventilasi udara. Dengan adanya jendela, udara di dalam ruangan yang sempit tidak akan terasa pengap.

Lemari pakaian tersembunyi

Mungkin tidak akan ada yang menyangkan jika Anda menyelipkan lemari pakaian di bawah tempat tidur ataupun di balik dinding. Hal ini memang sering dilakukan belakangan ini agar tidak memakan banyak tempat. Tidak hanya pakaian, Anda juga bisa menempatkan buku-buku ataupun barang lainnya jauh dari pandangan.

Itulah sejumlah tips yang bisa Anda terapkan untuk menyusun apartemen mungil agar tetap nyaman dan tidak sumpek. Mungkin Anda tidak bisa memasukkan semua barang yang ingin Anda beli ke rumah, tapi dengan segala barang serba fungsional di apartemen Anda, semoga kebutuhan sehari-hari sudah bisa terpenuhi. Semoga informasi di atas bermanfaat untuk Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here