Inilah 4 Desain Interior Apartemen yang Bakal Buat Betah!

0
487

Dewasa ini, harga tanah semakin melambung tinggi. Hal ini sebenarnya bukan tanpa alasan, karena memang lahan yang tersedia untuk mendirikan bangunan di daerah perkotaan semakin sempit. Tidak heran jika sebagian orang memilih untuk menempati hunian vertikal seperti apartemen.

Tinggal di hunian vertikal dengan tinggal di hunian yang berbentuk rumah tapak tentu saja berbeda. banyak orang yang mengira jika tinggal di apartemen tidak terlalu nyaman sehingga di antara mereka akhirnya ragu saat akan membeli sebuah apartemen.

Tapi ternyata, dengan penataan interior apartemen yang tepat, Anda bisa merasa betah tinggal di apartemen. Lalu, desain seperti apa yang akan membuat Anda betah tinggal di apartemen?

Apartemen Bergaya Klasik yang Mewah

Apartemen dengan desain yang klasik dan mewah tentu akan membuat Anda nyaman. Unsur kemewahan bisa Anda tonjolkan dengan berbagai furniture dengan kesan elegan. Anda juga bisa melengkapi apartemen Anda dengan wall covering bermotif klasik dan dalam pemilihan warna pun harus lebih selektif untuk mendapatkan kesan mewah yang lebih menonjol. Warna yang dipilih biasanya, warna putih, emas, cokelat dan krem.

Di ruang tamu, Anda bisa menggunakan lampu gantung berbahan Kristal. Ornament lainnya yang bisa Anda tambahkan adalah list platfon bermotif melengkung dari plafon gypsum. Plafon yang dipakai pada interior apartemen yang ingin menonjolkan kesan mewah adalah tray ceiling dengan bagian tengah yang lebih terangkat.

Apartemen Dengan Gaya Shabby Chic

Interior apartemen yan satu ini pun akan membuat Anda betah berlama-alam di dalam apartemen. Sebab, interior yang ditata dengan konsep shabby chic membuat suasana apartemen tidak terlalu kaku. Salah satu interior khas shabby chic adalah slipcover. Biasanya slipcover dipakai pada kursi ottoman, sofa, sampai meja. Sebaiknya, kalin pelapis yang dipakai terbuat dari bahan yang ringan dan berwarna pastel sehingga akan memunculkan kesan lembut. Kain yang digunakan dalam konsep shabby chic biasanya kain katun, linen sampai kain muslin yang bermotif polos sehingga tampak sangat klasik.

Untuk Anda yang tertarik mencoba desain chabby chic dalam aprtemenmu, lebih baik berhati-hati karena akan terlalu banyak ornament berbahan kain di interior apartemen. Hal ini membuat ruangan terkesan lebih sesak, terlebih jika Anda menerapkan desain apartemen studio yang ukurannya tidak terlalu luas.

Kreasi Interior Apartemen Idaman Keluarga

Interior apartemen family-based biasanya lebih mengutamakan keinginan dari penghuninya. Konsep apartemen bebas dikreasikan sedemikian rupa, sesuai dengan keinginan si pemilik apartemen. Biasanya, konsep seperti ini akan lebih cocok untuk apartemen yang memiliki dua kamar tidur atau dengan kata lain, apartemen itu ditinggali oleh keluarga kecil.

Interior Apartemen Modern Idaman Generasi Milenial

Tampilan interior yang satu ini biasanya lebih disukai oleh generasi milenial. Di mata mereka, apartement modern ini memiliki keistimewaan tersendiri. Biasnya, apartemen modern ala generasi milenial akan dilengkapi dengan beragam alat canggih dan multifungsi. Misalnya, terdapat home theater lengkap dengan televise ramping berukuran besar di ruang utama apartemen. biasanya juga terdapat lampu ruangan yang dapat diatur intensitas cahayanya lewat dimmer.

Ada beberapa interior apartemen modern juga yang dilengkapi dengan kaca dan perabotan lainnya bahan kaca atau stainless stee. Tak hanya itu elemen reflector seperti cermin pun ada. Interior apartemen modern sangat futuristik sehingga sangat identik dengan bentuk asimetris. Misalnya saja, lemari televisi dengan desain ergonomis yang dipasang menyatu dengan dinding dan dilengkapi juga dengan elemen lampu LED di sejumlah bagian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here